ANIMASI IKLAN IMUNISASI PADA BAYI MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED ANALYSIS DESIGN

Isi Artikel Utama

Syukri Hidayat

Abstrak

Pada penelitian ini membahas bagaimana metode object oriented analysis design dapat digunakan sebagai metode untuk pemodelan visualisasi dalam menciptakan animasi yang baik. Penerapan dari penelitian ini yaitu membuat Animasi Iklan Imunisasi pada Bayi yang divisualisasikan menggunakan aplikasi Adobe Flash CS5 dimana animasi ini berfungsi untuk mengakses informasi tentang imunisasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Animasi ini dirancang dan dibuat berdasarkan pada objek-objek yang sebenarnya menggunakan metode tersebut. Dengan begitu interface objek-objek 2 dimensi yang ditampilkan akan lebih menarik pada tiap scene-nya. Menariknya animasi yang ditampilkan akan menarik minat masyarakat untuk melihat dan memahami pesan dan informasi yang diberikan oleh animasi itu. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode object oriented analysis design berhasil diterapkan pada Animasi Iklan Imunisasi pada Bayi untuk tampilan ilustrasi drama yang baik dan informatif.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
S. Hidayat, “ANIMASI IKLAN IMUNISASI PADA BAYI MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED ANALYSIS DESIGN”, JTM, vol. 5, no. 2, hlm. 49–54, Feb 2017.
Bagian
Articles

Referensi

Bentley, Lonnie D. 2007. System Analysis and Design for The Global Enterprise. New York: McGraw-Hill.

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Dasar, Teori dan Pengembangannya. Jakarta: Andi.

Kriyantono, Rachmat. 2008. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML dan Java. Jakarta: Andi.

Poverawati, Atikah. 2010. Imunisasi dan Vaksinasi. Jakarta: Nuha Offset.

Pranowo, Galih. 2011. Kreasi Animasi Interaktif dengan ActionScript 3.0 pada Flash CS5. Yogyakarta: Andi