Penerapan SOA Pada Pengembangan Aplikasi Keanggotaan Kafe Berbasis Mobile Apps Android Di Matador Cafe

Isi Artikel Utama

Andy Andy

Abstrak

Sebagai bagian dari perkembangan teknologi gadget dan mobile phone, maka Kafe Matador, sebagai salah satu Kafe yang paling diminati di Sumatera Utara,  mendekati pelanggannya melalui kemudahan penggunaan teknologi. Salah satu alasannya adalah dengan tetap memperbaharui pelanggan dengan informasi produk baru dan promosi, yang mana saat ini orang-orang tidak akan meninggalkan rumah tanpa gadget di tangan mereka.Teknologi mobile ini diharapkan dapat menyediakan layanan publik seperti pendaftaran anggota baru, berita, promosi, produk dan harga, dsb. Metode Service Oriented Architecture (SOA) dipakai sebagai acuan untuk identifikasi layanan dan bisnis proses yang diperlukan sehingga didapatkan aplikasi yang lebih efisien tanpa meninggalkan sistem yang sudah berjalan. Sebagai pihak yang telah melakukan penelitian khusus terhadap metode SOA. Hasil dari internshipproject ini adalah perubahan bisnis model yang lebih cepat dan efisien dalam segi pelayanan terhadap penghuni dan aplikasi mobileyang diimplementasikan pada perangkat Android.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
A. Andy, “Penerapan SOA Pada Pengembangan Aplikasi Keanggotaan Kafe Berbasis Mobile Apps Android Di Matador Cafe”, JTM, vol. 6, no. 2, hlm. 1–14, Apr 2018.
Bagian
Articles

Referensi

Judith Hurwitz, Robin Bloor, Carol Baroudi, Marcia Kaufman. Willey (2007). Service Oriented Architecture For Dummies ( Chapter 1 Hal. 30)

Erl, Thomas. (2005). Service Oriented Architecture. Technology and Design, Prentice Hall.

IBM. Design an SOA solution Using a reference architecture. (2007). Retrieved from http://www.ibm.com/developerworks/library/ar-archtemp/

Khoshafian, Setrag. (2007). Service Oriented Enterprises. Auerbach Publications, Florida.

Laudon, Kenneth C., Laudon, Jane.(2007). MIS,Managing the Digital Firm : 10th edition. Pearson-Education Inc., New-Jersey

Raghu R. Kodali. What is service-oriented architecture? June 2005. http://www.javaworld.com/javaworld/jw-06-2005/jw-0613-soa.html.

McGovern, J., Sims, O., Jain, A., & Little, M. (2006). Enterprise Service Oriented Architectures: Concepts, Challenges, Recommendations. Springer Netherlands.

REST, http://www.ibm.com/developerworks/webservices/library/ws-restful/ diakses pada 10/11/2014

Kimak, Stefan, Jeremy Ellman, and Christopher Laing. " (2012). An Investigation into Possible Attacks on HTML5 IndexedDB and their Prevention."

West, William, and S. Monisha Pulimood. "Analysis of privacy and security in HTML5 web storage." Journal of Computing Sciences in Colleges 27.3 (2012): 80-87

Agung Julisman. (2014). AngularJS & CodeIgniter. Bandung. (Hal 18-19)

Pressman, Roger. (2002). Rekayasa Perangkat Lunak pendekatan praktisi. Yogyakarta : Penerbit Andi.