Implentasi Customer Relationship Management Berbasis Web Pada Toko Sablon Medan
Isi Artikel Utama
Abstrak
Perkembangan Teknologi Informasi didukung oleh tersedianya sistem pengolahan data dalam menghasilkan informasi yang tepat. Teknologi Informasi saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan terintegrasi dengan tujuan penjualan dan pemasaran. Bagaimana teknologi informasi diaplikasikan dalam suatu penjualan dan pemasaran akan membantu CV Bintang Fajar atau yang di kenal Sablon Medan yang beralamat di Jl.Jamin Ginting no 247 memasarkan produk untuk mencapai target penjualan untuk mencapai target. Dengan adanya kecangihan teknologi informasi dan telekomunikasi seperti halnya jaringan internet, mendukung dalam operasional sebuah toko sablon untuk memberikan pelayanan secara maksimal dengan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM) dan SMS gateway, menggunakan media online. Diperlukan kecepatan dan kepastian informasi ketika berbagi informasi kualitas produk yang di miliki. Dengan tersedianya satu sistem informasi bedasarkan pada masalah pemesanan dan pemasaran, akan memberikan kemudahan pada pelanggan untuk melakukan tarnasaksi pesanan sablon, dan dalam sistem ini juga dilengkapi laporan keuangan, pemberitahuan model baru, jadwal pembuatan dan daftar informasi lengkap lainnya tentang Toko Sablon Medan.
Rincian Artikel
Referensi
Albertus Januaris Kundre. 2013. Customer Relationship Management dengan dukungan Teknologi Informasi pada PO. Chelsy, jurnal, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Volume 1, No 1.
Hemat Hartama Hia, Naikson Fandier Saragih, Fati Gratianus Nafiri Larosa. 2018. Penerapan CRM Pada Aplikasi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Kota Gunung Sitoli (KP2KP) , Information System Development (ISD) Vol 3 no 2 juli 2018.
Klalo Rinny E. 2013. Customer Relationship Management dan kualitas pelayanan. Pengaruhnya terhadap Loyalitas konsumen PT. Matahari Dept. Store.
Tri Yuniati. 2013. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagai variable Intervening. Jurnal Ilmuan Riset Manajemen: Volume 5, No 5.
Anatasha Onna Carissa. 2014. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan (Studi Kasus Bandung Sport Distro Malang). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang.