Aplikasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Kosmetik Berbasis Web Dengan Model Transaksi B2C Pada Sale Beauty

Isi Artikel Utama

Robby Wijaya

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi yang sangat maju di zaman saat ini membuat bisnis dalam bidang E-Commerce semakin berkembang. Namun pada Sale Beauty yang masih berstatus online shop masih terkendala dengan pengerjaan manual yang menyebabkan berbagai kesalahan didalam pelayanan terhadap pelanggan sehingga kualitas menurun dan memunculkan keluhan dari pelanggan. Oleh karena itu dikembangkan sebuah aplikasi sesuai dengan kebutuhan Sale Beauty. Sistem yang dirancang diawali dengan merancang Data Flow Diagram (DFD), kamus data dan antarmuka pengguna. Sistem ini akan memiliki fitur pendaftaran untuk pelanggan, keranjang belanja untuk tempat menyimpan produk yang ingin dibeli sementara dan juga perhitungan otomatis untuk jenis, banyak dan biaya ongkos kirim sesuai alamat. Sistem ini diharapkan dapat membantu Sale Beauty dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam menjalankan bisnis E-Commerce nya sehingga keluhan pelanggan dapat diminimalkan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
R. Wijaya, “Aplikasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Kosmetik Berbasis Web Dengan Model Transaksi B2C Pada Sale Beauty”, JTM, vol. 8, no. 2, hlm. 29–34, Okt 2019.
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Robby Wijaya, STMIK TIME

Program Studi Sistem Informasi

Referensi

Ahmadi, C., & Hermawan, D. (2013). E-Business & E-Commerce. Yogyakarta: Andi.

Jellinek, J. (1970). Formulation and Function Of Cosmetics. New York: Willey Interscience.

Kurnia, A. (2008). Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone atau Smartphone Samsung Jenis Android. Semarang.

Rahmayanti. (2015). Penggunaan Media IT Dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah CIRCUIT , 89.

Rizal, S., & Retnadi, E. (2013). Pengembangan Aplikasi Pencarian Objek Wisata Terdekat Di Kabupaten Garut Berbasis Android. Jurnal Algoritma , Vol. 10 No. 1.

Sumaryadi, A. (2016). Onlinekan. Bandung: Azzhara Publishing.

Tatroe, K., Maclntyre, P., & Lerdorf, R. (2017). Programming Php. United States of America: O'Reilly Media, Inc.