ANALISIS PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO

Main Article Content

Stephano Ngangi
Eric Alfonsius
Eliasta Ketaren

Abstract

Era teknologi dalam persaingan bisnis membutuhkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan perusahaan yang sukses. Customer Relationship Management (CRM) adalah sistem yang bertujuan meningkatkan hubungan antara perusahaan dan pelanggan untuk menghasilkan pelayanan yang optimal dan mendapatkan informasi pelanggan yang berguna. Penelitian ini mengkaji penerapan CRM di PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) dengan mengintegrasikan model Technology Acceptance Model (TAM) untuk memahami pengaruhnya terhadap pelanggan. Hasilnya diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.

Article Details

How to Cite
[1]
S. Ngangi, Eric Alfonsius, and Eliasta Ketaren, “ANALISIS PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO”, JTM, vol. 13, no. 1, pp. 89–92, Jul. 2024.
Section
Articles

References

Al-Gahtani, S. S., & King, M. (1999). Attitudes, satisfaction, and usage: factors contributing to each in the acceptance of information technology. Behaviour & Information Technology, 18(4), 277-297.

Davis, F. D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly, 13(3), 319-340.

Ngangi, Stephano., & Santoso A J (2019). Customer acceptance analysis of Customer Relationship Management (crm) systems in automotive company using Technology Acceptance Model (tam) 2, 132-146

Ngangi, Stephano., & Soewoeh CAJ, Alfonsius E, Lapihu D (2023). Sistem informasi penjualan sparepart motor berbasis website (Studi kasus pada Bengkel Motorindo), 75-83

Venkatesh, V., & Davis, F. D. (2000). A Theoretical Extension of the Technology Acceptance Model: Four Longitudinal Field Studies. Management Science, 46(2), 186-204.

Most read articles by the same author(s)