ANALISIS PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO

Isi Artikel Utama

Stephano Caesar Wenston Ngangi
Eric Alfonsius
Eliasta Ketaren

Abstrak

Era teknologi dalam persaingan bisnis membutuhkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan perusahaan yang sukses. Customer Relationship Management (CRM) adalah sistem yang bertujuan meningkatkan hubungan antara perusahaan dan pelanggan untuk menghasilkan pelayanan yang optimal dan mendapatkan informasi pelanggan yang berguna. Penelitian ini mengkaji penerapan CRM di PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) dengan mengintegrasikan model Technology Acceptance Model (TAM) untuk memahami pengaruhnya terhadap pelanggan. Hasilnya diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
S. C. W. Ngangi, Eric Alfonsius, dan Eliasta Ketaren, “ANALISIS PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PADA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO”, JTM, vol. 13, no. 1, hlm. 89–92, Jul 2024.
Bagian
Articles

Referensi

Al-Gahtani, S. S., & King, M. (1999). Attitudes, satisfaction, and usage: factors contributing to each in the acceptance of information technology. Behaviour & Information Technology, 18(4), 277-297.

Davis, F. D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly, 13(3), 319-340.

Ngangi, Stephano., & Santoso A J (2019). Customer acceptance analysis of Customer Relationship Management (crm) systems in automotive company using Technology Acceptance Model (tam) 2, 132-146

Ngangi, Stephano., & Soewoeh CAJ, Alfonsius E, Lapihu D (2023). Sistem informasi penjualan sparepart motor berbasis website (Studi kasus pada Bengkel Motorindo), 75-83

Venkatesh, V., & Davis, F. D. (2000). A Theoretical Extension of the Technology Acceptance Model: Four Longitudinal Field Studies. Management Science, 46(2), 186-204.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama