SISTEM INFORMASI PEMESANAN DESAIN INTERIOR DAN EKSTERIOR RUMAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE BUSINESS CANVASSING

Isi Artikel Utama

Feriani Astuti Tarigan
Hendri
Christina
Agus Maringan Siahaan

Abstrak

Perkembangan teknologi smartphone yang semakin, membuat perusahaan-perusahaan berlomba-lomba menggunakan smartphone untuk melakukan pemasaran produk pada perusahaan. Pemasaran menggunakan smartphone sangat dapat membantu perusahaan untuk menghemat biaya pengeluaran maupun mempercepat proses pengiriman informasi-informasi produk dengan cepat. Terutama pemasaran desain interior dan eksterior menggunakan smartphone dapat mempercepat proses transaksi pemesanan desain interior dan eksterior, dan mempermudah konsumen dalam melihat desain interior dan eksterior yang ada. Untuk dapat membuat pemasaran menggunakan smartphone diperlukan pembuatan aplikasi dengan menggunakan unity. Unity merupakan sebuah aplikasi yang mendukung pembuatan aplikasi yang dapat berjalan di smartphone. Oleh karena itu dibangunnya sebuah aplikasi dengan menggunakan unity dapat mempercepat proses transaksi pemesanan, penghematan pengeluaran pada perusahaan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
F. A. Tarigan, Hendri, Christina, dan A. M. Siahaan, “SISTEM INFORMASI PEMESANAN DESAIN INTERIOR DAN EKSTERIOR RUMAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE BUSINESS CANVASSING”, JTM, vol. 10, no. 2, hlm. 72–79, Jan 2022.
Bagian
Articles

Referensi

Joyce, A., & Paquin, R. L, "The Triple Layered Business Model Canvas: A Tool To Design More Sustainable Business Models," Journal of cleaner production, No. 135, pp. 1474-1486, 2016.

Idayanti, “Panduan lengkap dasar-dasar membuat ilustrasi desain pola dan menjahit bahan”. Yogyakarta: Araska Publisher, 2015.

Doedyk Setiawan dan Priyanto, "Pengaruh Desain Interior Perpustakaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kenyamaan Pengguna Perpustakaan di Politeknik Negeri Madiun," Jurnal Epicheirisi, Vol. 1, No.1, pp 48, 2017

Adhyaksapersada, “Pengertian Rumah Sebagai Salah Satu Jenis Bangunan”, 15 Mei 2018. [Online]. Tersedia : https://www.adhyaksapersada.co.id/ [Diakses 22 Januari 2021]

Putra, I. W., Agung Wiranatha, dan I Nyoman Piarsa., “Rancang Bangun Game Tradisional “Adu Gasing" Pada Platform Android. Merpati, IV(2)”, 2016

Hartono, Dody Suryo, Daniel Rudjiono, “Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Mata Pelajaran Bahasa Inggris "Theme I Have A Pet" Untuk Kelas 4 Sd Negeri RAndugunting”, 2015.

Fatkhulamien, “Mengenal Unity 3D Game Engine Beserta Kelebihan dan Kekurangannya”, 22 November 2019, [Online]. Tersedia : https://www.unisbank.ac.id/v2/berita-fti/mengenal-unity-3d-

game-engine-beserta-kelebihan-dan-kekurangannya/ [Diakses 10 April 2021]